Tuesday, May 12, 2009

Who's Nat? Part 1


Aku adalah aku,
aku ingin menjadi diriku sendiri
tapi siapa sebenarnya Nat itu?
Hmm....

Nat was born 19 years ago,December 20,1989 in a small city..
I dont have any sibling,ya aku ini anak tunggal...
Aku menjalani masa2 kecil ku seperti anak normal lainnya,tp seiring bertambahnya waktu,aku mulai sadar kalo ada yg kurang dlm keluargaku,yaitu
aku nggak punya papa..
Mama bilang papa kerja jauh sekali, he left us when i was a baby, mom said that he was in Dili,Timor Timur,jd gak bisa sering pulang. Dan otak anak kecilku yg masih polos mempercayai hal itu,n aku yakin papa pasti pulang suatu saat nanti...

Saat aku berusia sekitar 4 thn,aku dan mama pindah kerumah kakek buyutku,ke kota yg lbh kecil daripada tanah kelahiranku.. Aku pun bertumbuh selayaknya anak2 lain,bahkan aku tergolong anak yg pintar,coz di usia ku yg masih 5 tahun saat masuk SD,aku selalu mendapat predikat juara kelas..
Aku memang tomboy dari kecil.
Aku lebih seneng manjat po'on,maen pistol,tamiya n demen bgt maen layang2 (sampe SMA masih demen sama yg satu ini) daripada maen barbie ato rumah2an,
aku lbh seneng nonton power rangers,Jiban,n Ultraman drpd nonton Sailormoon ato Wedding Peach,
tapi aku sangat menikmati masa2 itu,sungguh menyenangkan,hehehe...
Saat itu mama bekerja di sebuah pekerjaan asuransi,she's an independent woman,tough and hardworker as well.
Mama mengajari aq disiplin jg kerja keras dan kesederhanaan,dan smuanya terbawa sampai sekarang,what a great woman(I love u so mom)...

Semua berjalan normal sampai pd suatu saat,di hari ulang tahunku ada sebuah paket untukku. Mama bilang itu hadiah dari papa. God!betapa senangnya aku saat itu,kubuka paket itu,dan isinya satu setel kaos,celana panjang,n a vest,really beautiful...
Aku semakin yakin kalo papa pasti sayang aku dan akan segera pulang..
Tapi beberapa bulan kemudian,mama memperkenalkan seorang laki2 dan mama meminta aku untuk memanggilnya bapak..
Aku belum mengerti apa yg trjadi.. Apakah mungkin itu papaku?apa dia sudah pulang?tapi kenapa wajahnya beda dgn gambar papa di foto?
Well,memang aku blm melihat foto pernikahan mama dan papaku,sampai sekarang pun aku blm melihatnya. Sampai hari ini akupun bingung,apakah memang mama pernah menikah dgn papa?apakah papa meninggalkan aku saat bayi?atau kah aku ini anak yg lahir diluar pernikahan?? Hal itu masih menjadi tanda tanya besar buatku..
Di rumahku sekarang yg ada cuma foto pernikahan mama dgn bapak,ayahku yg sekarang. Kedua orang tuaku sepertinya merahasiakan keberadaan papa kandungku,dan nggak pernah ngomongin hal itu,mungkin mereka menganggap dulu aku masih terlalu kecil untuk memahami dan mengingat hal2 yg pnh mama ceritakan ke aku tentang papa dulu.. Hanya nenek ku yg kadang mengingatkan aku untuk mencari papa kandungku suatu saat nanti...


Oke,lanjut ke kejadian masa lalu..
Setelah perkenalanku dgn laki2 yg sekarang menjadi bapakku itu,kami pindah ke kota yg lbh besar..
Aku hidup bertiga dgn mama dan bapak baruku. Dia laki2 yg baik,dia tidak pernah memukul aku dan mamaku,cuma terkadang perkataannya agak pedas kalo lagi marah,..
Kedua orang tuaku memang agak memanjakan aku,yah karena aku adalah satu2nya anak mereka (mama sempat keguguran 2X,dan akhirnya memutuskan untk nggak hamil lg),well aku melanjutkan hdupku sbg anak tunggal,hahahaha...


To be continued.........

No comments:

Post a Comment